Cari Blog Ini

Senin, 06 September 2010

MENTERI BUMN JANJI BERI LAPORAN KEUANGAN BERKALA

JAKARTA - Komisi VI DPR meminta kepada Menteri BUMN untuk menyerukan kepada para pejabat BUMN agar membuat laporan keuangan secara berkala.

Hal ini pun langsung dijawab oleh Menteri BUMN bahwa pihaknya akan menyerahkan laporan keuangan BUMN secara berkala pada komisi dan anggota dewan yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Negara Badan Usaha milik Negara (BUMN) Mustafa Abu Bakar saat melakukan rapat Kementerian BUMN bersama dengan Komisi VI DPR-RI, di Ruang Rapat Komisi VI, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/9/2010).

Mustafa mengaku setuju dengan permintaan DPR tersebut, dia juga menjelaskan bahwa kementerian telah berusaha untuk mendorong para pejabat BUMN lebih terbuka mengenai masalah keuangan.

"seperti yang Bapak Ibu tahu, bahwa keukeuh-nya kami supaya LHKPN ini harus masuk ke setiap pengurus jangan sampai ada yang teledor," akunya.

Selain LHKPN, gratifikasi yang diterima pejabat menurut Mustafa pun juga harus dilaporkan KPK. "Karena hal tersebut merupakan begian untuk menuju ke BUMN yang lebih sehat, dan kami sangat mendukung hal itu," ujarnya

Mustafa berjanji, walaupun laporan yang diserahkan tersebut bukan dalam bentuk konsolidasi, namun pihaknya menjanjikan "Insya Allah akan kita sesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan komisi atau beberapa anggota dewan yang memerlukan," ucapnya.(ade) dikutip dari vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar